Google

Jumat, 10 Oktober 2008

KEPRIBADIAN MAGNETIS: Panduan sukses Diri Dan Organisasi


Karya M. Ali Ghanim Ath-Thawil ini merupakan buku yang memposisikan sebagai Serial Manejemen. Bagaimana “menggodok”—membelajrkan manusia agar memiliki kepribadian dengan daya tarik yang dahsyat, ditamsilkan dengan kepribadian yang magnetis. Tentunya dalam membangun seorang-orang menjadi manusia berdayatarik dahsyat, harus dimulai dari diri individu sendiri, buku ini hanyalah membuka simpul-simpul agar orang merasa dirinya mau dan mampu.
Isi buku ini semuanya tidak lepasa dari bagaimana orang menjalan sebuah kearifan, oleh karenanya di dalam buku ini mengalirkan sebuah pikiran yang mampu neggerakan orang kearah cinta kebijakan “love of wisdom”.
Bandar ini merasa bahagia, karena buku ini mampu menjadi darah segar untuk mengisi relung-relung hati yang sedang kekeringan. Akhirnya tersadap terbatas kata-kata bijak yang ada dalam buku ini.
Data Buku :
JUDUL: Kepribadian Magnetis [Terjemahan]
PENULIS: M.Ali Ghanim Ath-Thawil.
PENERJEMAH: Fakhruddin, Lc
PENERBIT:Dar Ibni Hazm, Beirut, Lebanon—Penerbit Buku Asli. Penerbit terjemahan : Auliya Press Solo. Jl. Empu Tantular 5 Songgolangit. Surakarta Telp [0271]—744431.
CETAKAN: Muharam 1426/Maret 2005
ISBN: --
TEBAL: 152 hlm.
Sadapan Ringkas.

SEPULUH DAYA TARIK KEPRIBADIAN
Pertama—Jadilah moralis niscaya Anda akan mendapat pujian
Kedua—Perlihatkan perhatian Anda kepada orang lain
Ketiga—Optimis dan bergairahlah
Keempat—Bersikap rendah hati kepada setiap orang
Kelima—Jangan sekali-kali Anda marah
Keenam—Pelajari :”sihir” yang halal [senyuman]
Ketujuh—Jangan lupa memberikan hadiah
Kedelapan—Perhatikan fisik dan penampilan Anda
Kesembilan—Kuasai dengan baik seni berbicara
Kesepuluh—Kuasai dengan baik seni mendengar dan menyimak

MENGIS DAYA MANGETIS
Rasulullah saw. Bersabda, “Seorang mukmin yang paling sempurna imannya adalah sorang yang paling baik akhlaknya. Orang-orang yang rendah hati adalah orang-orang yang menjinakkan dan dijinakkan, tidak ada kebaikan pada diri sorang yang tidak menjinakkan dan dijinakkan.”

MENGISI DAYA MAGNETIS
“Berbuat baiklah kepada orang-orang niscaya engkau akan menawan hati mereka karena selamanya kebaikan akan menawan seseorang. Berbuat baiklah bila engkau memilki peluang dan kemampuan, karena peluang ini tidak akan selamanya ada pada diri seseorang

OPTIMISLAH
Optimislah,…betapapun eksisnya kejahatan, di sana masih ada kebaikan!
Optimislah,…betapapun peliknya permasalahan, di sana masih ada solusi!
Optimislah,..betapapun parahnya kegagalan, di sana masi ada kesuksesan!
Optimislah,…betapapun kerasnya realitas, di sana masih ada harapan yang bermekaran!
PERSONAL MAGNETIS
Napoleon pernah ditanya, “Bagaimana Anda bisa memberikan rasa percaya diri kepada anggota-anggota pasukan Anda?” Ia menjawab, “Saya selalu member jawaban dengan tiga kata: kepada seorang yang mengatakan, ‘saya tidak mampu’, saya mengatakan ,’berusahalah’. Kepada seorang yang mengatakan ‘Saya tidak tahu’, saya mengatakan kepadanya, ‘Belajarlah’. Dan kepada seorang yang mengatakan, ‘Mustahil’, saya mengatakan ‘Cobalah’

2 komentar:

Anonim mengatakan...

jangann sembunyikan tuhan dalam hidupmu,maka cintailah DIa dalam setiap tarikan nafasmu dan raihlah keagungannya......!!

Anonim mengatakan...

bagaimana jika aq bilang aku takut melangkah untuk sebuah masa depan