Google

Selasa, 14 Desember 2010

INSPIRE FOR TEACHER

Di buku ini memberi terdapat banyak serpihan pemikiran terkait dengan profesi keguruan, bagaimana guru bersikap, dan bagaimana guru menggerakkan otaknya untuk memicu siswa belajar. Bahkan bagaimana cara mengajar yang menyenangkan dan membangikitkan semangat siswa. Guru akan diinspirasi, guru akan diajak dialog dengan hati untuk meningkatkan profesi.
Kata nan bijak yang disentuhkan ke kalbu adalah ciri buku ini, para pembacanya seakan dihipnoptis agar lebih memiliki kesadar tinggi di ranah mulia ini.
Mengajar itu tidak hanya sebuah pekerjaan, tapi suatu niat dihati paling dalam, membuat siswa pintar tapi juga berhati mulai. Kata buku ini, perjuangan guru akan berhasil jika cmapur tangan Tuhan di hadirkan. Sentuhkan perilaku manusia kepada Tuhan, maka keberhasilan akan datang dengan rela. Itulah makna terdalam ajakan buku ini.
Jika citarasa buku ini sering kali menggunakan terminologi kristiani, namun bukan ditabukan untuk dibaca, namun sangat perlu untuk dipahami, ternyata banyak kata-kata arif yang pro eksistensi. Tak membedakan asal dan usul, yang terpenting bagaimana guru berperilaku manusia dan profesional.
(Buku ini di dapat disela-sela kunjungan ke JRU (Jose Rizal University). Mandaluyong Philipina. Tepatnya di arena Bazaar gedung WTC-Philipina).
Data Buku
JUDUL: Inspire For Teacher
PENULIS: Dr. Josie Carr
PENERBIT: Shepherd House Publiser, INC. Unit B 2226 Alejo Aquino St.Singalong Malate, Manila, Philipines 1017. E-mail: shephousw@mozcom.com
ISBN: 978-971-0428-68-7
TEBAL: 93 halaman

[]

CETAKAN

1 komentar:

DIAN FIBRI mengatakan...

Seorang guru tidak harus bertanggung jawab pada mata pelajaran apa yang disampaikan. tapi juga bisa mengubah pola pikir anak untuk menjadi lebih baik.