Google

Sabtu, 28 Juli 2012

BIJAK JOKO WI

Sederetan kata bijak Joko Wi ada di buku ini, dan sangat pantas dilabuhkan di bandar ini
[]
Jangan punya kepentingan
kepentingan kita hanya satu:
untuk rakyat
[]
Kita harus beran membuat terobosan. Jangan rutinitas,
jangan monoton, harus selalu ada
pembaharuan, ada inovasi
[]
Saya bukan anti mal,
pembangunannya harus dibatasi
demi kepentingan umum
[]
Kalau orang lain banyak yang pesimis
dengan pemberantasankorupsi, saya
adalah orang yang optimis. Berantas
korupsi itu mudah asal sadar tekad dari
para pemimpin
[]
Jika bisa dipermudah, kenapa dipersuilit
jika bisa dipercepat, kenapa mesti diperlambat
[]
Berantas korupsi itu tergantung 
komitmen pemimpinnya,. maka bawahan
akan ikut. Sebab, kalau pimpinannya
bersih dan anak buah kotor maka tinggal
ganti bawahannya
[]
Jangan lagi ada yang bilang ini pencitraan
Tujuh tahun jadi Walikota Solo, saya tidak
pernah pasang foto saya, di baliho, di
brosur tentang kota Solo. Tidak ada
[]
Mobil Kiat Esemka memang layak kita
gunakan. Saya ingin menumbuhkan
rasa semangat dan rasa kebanggan
terhadap produk dalam negeri
[]
Jangan mencari sis gelapnya
karena kami ingin membangun semangat
dan motivasi. Terbukti anak-anak SMK
kita juga ikut semangat dan bangsa,
mobil buata mereka dipakai
[]
Banyak yang may menyuap saya. Mungkin
mereka telah 5-10 kali minta izin pendirian 
mal atau hypermarket, tapi seolah saya
persulit. Lantas mereka merayu dan 
menawarkan saya sesuatu. Tapi saya tolak,
sebab itu melanggar aturan
[]
Pikiran Bung Karno itu
hebat. Sedangkan ibu saya itu
sangat pekerja keras. Jadi saya kira
contoh sperti itu yang saya ambil
[]
Saya juga tidak alergi dengan demonstrasi. Dulu saya sering
didemo, sekarang tidak. Silakan demo,
toh saya jadi tahu apa saja yang
harus saya lakukan demi -perbaikan 
pembangunan kota Solo
[] 
Saya tidak ada potongan jadi presiden,
Jadi walikota saja saya tidak punya
potongan, apalagi presiden
[]
 


Tidak ada komentar: