Google

Senin, 22 Oktober 2012

BIJAK DAHLAN ISKAN : THE WISDOM OF DAHLAN ISKAN

Terpaksa hari ini harus menjadi "PENUMPANG GELAP" pak Dahlan Iskan, tentu dengan beribu-ribu pertimbangan. Pertimbangan itu antara lain, karena Pak Dahlan itu sekarang lagi lagi naik langit dan bukan lagi naik daun. Orang banyak yang tidak membayangkan, puluhan penerbit buku memilih Dahlan menjadi bintangnya. Judul macam-macam, dan sampul dirancang sangat menarik, toko toko buku di Tanah air semua memajangnya. Sampai-sampai sulit mencari orang Indonesia yang tidak mengenal Dahlan Iskan. Barangkali ini adalah kesempatan "bandar" melabuhkan beliau. Saat ini ada kesempatan yang baik, karena ada buku yang sangat pantas berlabuh di blog Bandar Kata Bijak. Judul buku itu " The Wisdom of Dahlan Iskan". Isinya mengenai Mutiara Kata, membangun Pribadi dan Karakter Bangsa.
Yang dilabuhkan pasti jelas terkait dengan kata bijak.
Pak Dahlan si Sepatu Cat  mengungkap kata bijak itu, antara lain:
[]
" Intergeitas dan antusia tinggi menjadi modal utama untuk kemajuan suatu perusahaan"
 []
"Dream team itu intinya bagaimana agar BUMN maju. BUMN  itu tidak (akan) maju kalau direksinya tidak kompak. Untuk bisa komp[ak, harus dibentuk tim yang kuat. Bisa saja masing-masing direksi BUMN pintar, Tapi beluym tentu cocok untuk sebuah Tim yang kuat"
[]
"Akhirnya saya punya prinsip bahwa kalu miskin bermartabat dan kalau kaya bermartabat. Kalau menyalahkan orang, ya tidak bermartabat"
[]
Bisnis itu ibarat belajar naik sepeda yang nggak ada sekolahnya, kita bisa naik sepeda kalau kita sudah berkali-kali jatuh. Yang penting jangan kapok (jera), sekali-kali rugi itu boleh karena namanya bisnis ya begitu itu. Ada juga kegagalan yang lebih gawat, yakni ditipu
[]
Pertama-tama Anda pegang sepeda itu, menuntunnya. Setelah itu Anda terjatuh dan bangun lagi, serta akan terus merusaha untuk bisa menjalankan sepeda itu. Ya,seperti itulah bisnis
[]
Saya tidak mau dikecam dan anak saya dikecam karena tindakan nepotisme itu
[]
"Dalam dunia korporasi, kecepatan meruypakan hal penting, karena banyak kesempatan yang hilang jika kita tidak cepat meraihnya"
[]
Saya ini benar-benar seperti air mengalir, tetapi kalau bisa yang deras. Jangan air yang mengalir tapi biasa saja. Karena apa? saya pikir saya ini tidak punya cita-cita"
[]
"Kaya bermanfaat, Miskin bermartabat" berarti juga "Ketika miskin tidak jatuh sampai menjual diri dan jabatan. Dan, ketika sudah kaya tidak sewenang-wenang"
[]
Orang mau dapat itu harus kerja keras. Kalau mau sukses harus kerja keras
[]

Data buku:
JUDUL: The Wisdom of Dahlan Iskan
PENGARANG: Soedarsono
PENERBIT : Stomata. Jl. Ngagel Jaya Tengah IV/14 Surabaya 60283. E-mail: penerbitstomata@yahoo.co.id
ISBN: 978-602-98957-3-5
[]
KARTU NAMA PAK DAHLAN YANG LAMA NIAN, MASIH SAYA SIMPAN






Tidak ada komentar: