Google

Minggu, 30 Agustus 2009

KATA KATA PENUMPAS - MENENTANG IMPERIALISME KOLONIALISME

Secara tidak sengaja Bandar hunting buku-buku bercitarasa politik, ternyata mendapatkan buku yang sangat cocok untuk dilabuhkan di Bandar Kata-kjata bijak. Buku yang bertajuk "Kata-kata Penumpas",ini, selalu dipakai Bung Karno, dalam rangka membakar rasa petriotisme bangsa sekaligus meningkatkan rasa percaya diri, bangga pada negeri. dan kuat pada satya setia cinta kemerdekaan. Kehadiran buku ini mengingatkan suasana romtik perjuangan bangsa. Nilai yang terselip dipenulisan ini adalah bangkitnya cinta tanah air.Dari fisik buku tergolong tua, terbit sekitar tahun 1963. Keadaan buku masih untuh hanya kertas berubah warna sebagai tanda ketuannya.
Data buku
JUDUL:Kata-Kata Penumpas Menentang Imperialisme Kolonialisme
PENULIS: Haji Achmad Notosoetradjo
PENERBIT:Penerbit Bersama "Endang"-"Pemuda" Lembaga Penggali dan Penghimpun Sejarah Revolusi Indonesia
TEBAL:155 halaman
(Catatan: Buku ini dikais di komunitas buku lawas Veloodrome Malang [Ex Pedagang Buku Sriwijaya]--Pemilik buku pertama adalah Wasis Martoatmodjo.)
Hasil sadapan:
[]
KEMAUAN ADALAH SENJATA
Aku harus berlawanan dengan empat abad, dan senjata yang satu-satunya hanyalah kemauan untuk bersatu yang revolusioner dari Rakyat kita
[Sun Yat Sen]
Fikiran Rakyat 3 Maret 1933
[]
KEMERDEKAAN RAKYAT
Lima puluh tahun yang lalu, kemerdekaan adalah menjadi soal. Sekarang hal itu bukan soal lagi.
Yang sekarang menjadi soal adalah bagaimana wujudnya kemerdekaan itu: kemerdekaan negeri saja, ataukah kemerdekaan Rakyat seumumnya?
[Jawaharlal Nehru]
Fikiran rakyat 10 Maret 133
[]

Tidak ada komentar: